Jumat, 16 November 2012

Apa yang Sebaiknya Dikonsumsi Seusai Berolahraga?

Protein shakes baik dikonsumsi sebelum latihan untuk menunjang pembentukan otot dan energi maksimal (Foto - ilustrasi)

Tiga putih telur rebus mengandung 18gr protein yang bermanfaat.

Usai berolahraga, Anda disarankan makan sesuatu dalam waktu 30 menit setelahnya untuk memulai proses pemulihan. Tetapi jangan makanan yang sembarangan, Anda tentunya harus mengkonsumsi makanan ringan yang sehat dan ideal.

Berikut ini 5 makanan ringan sehat yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga, seperti dikutip dari Health.com;

Trail mix Homemade
Campurkan 1/4 cangkir almond dengan sekotak kecil kismis dan 1 sendok makan biji bunga matahari. Lalu, Anda bisa masukan ke dalam kantong plastik makanan ringan. Anda bisa membuat porsi menu ini lebih banyak, agar tak perlu repot lagi membuatnya.

 Protein shake
Ingin menu post workout yang lebih praktis? Protein shakes solusinya! Protein shakes juga baik dikonsumsi sebelum latihan untuk menunjang pembentukan otot dan energi maksimal.

Apel
Makanan ringan cepat saji seperti keju rendah lemak dan apel adalah cara yang bagus untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk otot lelah. Tak hanya itu, Anda juga mendapatkan banyak serat sehat dari apel.

Telur rebus
Dalam tiga putih telur rebus terkandung 18gr protein yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan otot karena ampuh dalam memerangi peradangan. Membantu tubuh pulih lebih cepat akibat latihan yang berat.

Almond Cake
Kue ini merupakan campuran sehat dari kandungan karbohidrat, protein, dan lemak dalam bentuk yang menawan. Kue ini dapat membantu mengisi kembali energi yang hilang saat latihan. Anda bisa membuat cemilan ini di hari Minggu dalam jumlah yang banyak, sehingga Anda memiliki stok cemilan ini sepanjang minggu.

Terpenting dan harus selalu diingat, jangan pernah langsung minum air es sesaat setelah atau sedang berolahraga. Karena, ini sama saja seperti menyiramkan air ke bohlam yang panas menyala, akan langsung pecah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar