Sabtu, 06 Oktober 2012

Cantik alami dengan bahan di dapur

Memiliki kulit halus, lembut dan indah adalah impian kita semua. Beberapa produk kecantikan menawarkan cara instan namun ternyata cukup beresiko tinggi untuk kulit kita. Agar cantik alami, berikut scrub dari bahan natural yang aman untuk kulit kita:

1. Gula
Gula selain untuk campuran minuman ternyata juga bisa menghaluskan serta mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya mudah, campurkan gula pasir dengan minyak kelapa, lalu tambahkan gel lidah buaya agar terbentuk seperti scrub.Tak lupa campurkan beberapa tetas minyak essensial sebagai aroma.

Gosokan scrub pada wajah dan pijat lembut dalam gerakan melingkar, diamkan selama 5menit sebelum dibilas. Selain untuk wajah scrub juga bisa digunakan pada tubuh dan kaki.

2. Gandum
Campurkan 3 sendok teh gandum yang telah dihaluskan, dengan campuran madu serta cuka sari apel. Ulas wajah Anda dengan oat scrub, diamkan selama 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

Jika Anda kesulitan memperoleh gandum, Anda bisa menggantinya dengan jagung. Jagung mampu meregenerasi kulit sehinga kulit menjadi halus dan segar.

3. Garam
Garam merupakan bahan pokok untuk kecantikan kulit kita, yang mampu menganngkat kulit mati. Caranya campurkan garam laut dengan minyak zaitun, tambahkan minyak  essensial (jeruk atau aprikot) karena minyak aprikot bisa melembabkan kulit.

4. Kenari
Rahasia kenari selain untuk bumbu masakan juga mampu wajah menjadi halus. Kenari yang sudah dihaluskan dicampur dengan plan yougert atau tanpa rasa, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Wajah akan terasa bersih dan segar.

5. Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya baik untuk diminum tetapi juga sangat baik untuk scrub alami pengusir kotoran yang menempel pada tubuh. Tak hanya itu khasiat lain dari green tea adalah mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Bagi Anda yang memiliki kulit sansitif dan berjerawat, pemilihan dengan bahan dasar green tea sangat pas untuk kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar