Minggu, 09 Desember 2012

Manfat Wisata Bagi Anak

 Manfat Wisata Bagi Anak   Berwisata untuk menghilangkan kepenatan karena rutinitas sehari-hari memang akan sangat menyenangkan. Apalagi jika hal itu dilakukan bersama dengan keluarga. Selain menyenangkan, banyak manfaat wisata bagi anak yang mungkin tidak Anda sadari. 
        Jangan bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan. Tapi pikirkan apa keuntungan yang bisa Anda peroleh dari berwisata bersama keluarga. Apalagi jalan-jalan juga memiliki manfaat untuk memacu perkembangan anak.

          Manfaat wisata bagi anak diantaranya adalah membantu anak untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan menggunakan tutur bahasa yang baik. Saat berwisata, anak-anak akan bertemu dengan banyak orang baru dengan cara berkomunikasi dan mungkin bahasa yang berbeda-beda. 

     Selain itu, melalui wisata pun anak-anak akan belajar mengenai ilmu pengetahuan tentang alam, bumi, dan seisinya serta berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan. Berbagai perbedaan mungkin akan ditemui oleh anak Anda. Tapi itu pun menjadi bagian dari belajarnya.

         Di perjalanan, mungkin anak Anda akan menemui banyak orang. Secara tidak langsung hal tersebut mengajarkan padanya bahwa hidup tidaklah mungkin sendirian. Pada saatnya kita akan membutuhkan bantuan orang lain. Untuk itulah pentingnya saling menghargai antar sesama. 
 
        Selama perjalanan juga, Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk bercerita dan bercanda dengan anak Anda. Hal yang mungkin sulit Anda lakukan ketika hari-hari biasa, dimana Anda dan anak-anak sibuk dengan rutininas masing-masing. 

      Dari celotehan selama diperjalanan pun Anda mungkin akan menemukan hal-hal baru mengenai diri anak Anda yang sebelumnya tidak pernah Anda ketahui. Saat-saat seperti inilah yang bisa membuat Anda dan anak Anda semakin dekat dan akrab. 

       Membawa anak Anda berwisata akan menambah pengalamannya. Bukan tidak mungkin ia akan menjadi seorang petualang yang haus akan segala informasi terbaru. Hal ini akan menjauhkan dirinya dari sifat mudah jenuh, karena ia akan memandang hidup sebagai sebuah petualangan yang seru. 

      Salah satu manfaat wisata bagi anak juga adalah mengajarkan pada anak untuk lebih bertanggungjawab. Berilah mereka tanggung jawab mengenai apa saja barang yang ingin mereka bawa, memilih bekal makanan, hingga memilih tempat wisata. Biarkan anak-anak menentukan pilihannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar