Senin, 24 Desember 2012

Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Penyakit anemia dan cara mengatasinya {obatherbalkankerusus.com}
Informasi seputar penyakit anemia dan cara mengatasinya dengan menggunakan obat herbal anemia ace maxs ampuh mengatasi penyakit secara mujarab dan aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping negatif terhadap tubuh. Penyakit anemia bisa disebabkan karena faktor kekurangan sel darah merah sehingga penyakit ini terbilang sangat berbahaya bila tidak segera diobati, untuk informasi selengkapnya silahkan simak informasi seputar penyakit anemia dan cara mengatasinya.
Sekilas tentang penyakit anemia
Anemia adalah keadaan dimana sel darah merah berjumlah di bawah normal, begitu juga dengan hemoglobin yang ada di dalam sel darah merah. Padahal hemoglobin memiliki fungsi untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Nah, penyakit anemia bisa menyebabkan oksigen tidak tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, tubuh pun sering mengalami kelemahan, kelelahan, kepala terasa melayang dan kurang tenaga dan bahkan sesak. Jika bertambah berat maka anemia dapat mengakibatkan serangan jantung atau stroke. Untuk diagnosa bisa dilakukan dengan cara pemeriksaan darah sederhana di laboratorium.

Pemeriksaan darah ini mencakup penghitungan seluruh komponen pembentuk darah ketika melakukan pemeriksaan darah manusia di laboratorium. Pemeriksaan lengkap ini bisa dilakukan dengan menggunakan mesin khusus. Berikut komponen pembentuk komponen darah yang perlu Anda ketahui:
  • Sel darah merah
  • Hematokrit
  • Hemoglobin
  • Sel darah putih
  • Trombosit
Penyebab anemia adalah sebagai berikut:

1. Kekurangan zat besi

Penyebab anemia paling utama adalah kekurangan zat besi dan umumnya lebih berisiko pada wanita ketimbang pria. Hal ini disebabkan wanita harus mengalami menstruasi setiap bulannya sehingga kekurangan darah. Selain itu, yang lebih rentan kekurangan zat besi adalah wanita. Selain karena menstruasi, pada orang dewasa, mereka bisa mengalami anemia karena kehilangan darah kronis karena penyakit kanker khususnya kanker pada usus besar.

Kanker pada usus besar sendiri disebabkan oleh konsumsi obat-obatan yang menyebabkan iritasi mengalami iritasi. Obat NSAID adalah salah satu obat pemicu iritasi pada usus. Selain orang dewasa, anak-anak dan bayi pun bisa menderita anemia karena kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi.

2. Gangguan sumsum tulang

Tempat produksi sel darah adalah di sumsum tulang. Namun sumsum tulang bisa mengalami gangguan sehingga kerjanya untuk memproduksi sel darah menjadi tidak normal. Gangguan sumsum tulang ini sendiri adalah karena adanya mestatase sel kanker di daerah lain pada tubuh.

3. Dinding sel darah merah pecah

Jika anemia disebabkan karena dinding sel darah merah pecah maka penyakit ini disebut sebagai anemia hemolitik. Penyebabnya adalah reaksi antigen antibodi.

4. Faktor genetik

Faktor keturunan pun dapat mengakibatkan penyakit anemia. Penderita mengalami kelainan genetik berupa umur sel darah merah yang sangat pendek sehingga tubuh kekurangan sel darah merah. Penyakit anemia yang disebabkan oleh faktor genetik disebut sickle cell anemia. Sedangkan anemia faktor kelainan genetik yang menimpa hemoglobin disebut sebagai thalasemia.

5. Pendarahan

Pendarahan pada tubuh baik yang terjadi di dalam atau luar tubuh dapat mengakibatkan anemia dalam waktu singkat. Hal ini bisa terjadi karena maag kronis yang menyebabkan dinding lambung mengalami luka.

Cara Pengobatan Anemia

Solusi pengobatan herbal anemia dengan menggunakan obat herbal anemia ace maxs ampuh mengatasi penyakit secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping negatif terhadap tubuh.

Pengobatan anemia haruslah sesuai dengan penyebabnya terjadi penyakit tersebut. Sebagai contoh, penyakit anemia yang adalah karena pendarahan maka penanganan yang dilakukan adalah dengan cara menghentikaan pendarahan. Kemudian, kalau belum kunjung sembuh, penanganan dengan cara operasi perlu dilakukan. Atau bisa juga dengan memberi suntikan vitamin B12 karena umumnya anemia disebabkan oleh kurangnya zat besi.

Nah, oleh karena itu, untuk mengurangi risiko terkena penyakit anemia, kita perlu memerhatikan asupan zat besi dan vitamin B12. Khususnya bagi wanita pada saat menstruasi bisa memperbanyak konsumsi zat besi agar terhindar dari kelelahan akut. Dengan begitu gejala terlalu lelah, sesak dan penyakit kelanjutan yang lebih parah seperti penyakit jantung dan stroke bisa dihindari dengan penanganan dini terhadap penyakit anemia – kekurangan darah.

Maka dari itu mulai dari sekarang mari kita biasakan pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara teratur dan hindari makanan atau asupan-asupan yang bakal menimbulkan terjadinya penyakit anemia.

Silengkapnya simak artikel tentang >> Obat Herbal Anemia

Demikian informasi seputar penyakit anemia dan cara mengatasinya dengan menggunakan obat herbal anemia ace maxs ampuh mengatasi penyakit secara mujarab dan aman. Semoga dengan adanya obat herbal anemia ace maxs bisa memberikan harapan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan amien,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar